Ahad, 13 Mac 2011

10 Orang Luar Biasa Yang Tidak Mempunyai Lengan

1.Penunggang motorsikal tidak berlengan,liu 27 tahun.
ketika dia berusia 10 tahun,orang tuanya membawa liu ke tempat latihan sarkas untuk menjalani latihan menunggang motorsikal.Liu mengakui sudah 10 tahun menunggang motorsikal tanpa memiliki lesen,biasanya polis yang menahannya hanya memberi peringatan keras terhadapnya.
2.Pemanah tidak berlengan,Mark Stutzman.
Mark sejak lahir tidak mempunyai lengan,dia dijaga oleh keluarga angkat sejak kecil.Dia mulai serius berlatih dalam bidang memanah sejak berumur 16 tahun.Dia memanah dengan duduk di kerusi dengan menahan busur dengan kaki kanannya. Dia biasanya selalu mendapat skor yang cukup bagus, dan dia akan bertanding di Olympic 2012.
3.Pemain piano tidak berlengan,Liu Wei.
Liu Wei memulai penampilan sulungnya ketika dalam satu acara pertunjukan, dia memainkan lagu sedih berjudul “Mariage D'amour” oleh Richard Clayderman. Para penonton kagum terhadap penampilannya, tapi yang paling membuat orang terkesima adalah bahwa dia memainkan piano bukan dengan tangan, melainkan dengan jari kaki.Pada 10 oktober 2010, dia menjadi pemenang dalam acara China's Got Talent, dan dia pun mendapat hadiah tour ke Las Vegas selama 3 minggu.
4.Penulis kaligrafi jalanan tidak berlengan.
Seorang lelaki dari daerah shandong selalu menulis kata-kata inspirasi dalam bentuk kaligrafi cina di jalanan berhampiran bangunan Foxconn.Dulu dia adalah seorang tukang masak di Beijing, namun sebuah letupan gas telah menyebabkan kehilangan kedua lengannya.Untuk mengisi hari-harinya, dia belajar keras untuk boleh menulis kaligrafi dengan menggunakan kakinya.Aksinya itu bukan saja mampu memotivasi orang-orang di sekelilingnya, tapi juga mampu membayar kos perubatan yang mahal hasil dari karya-karyanya.
5.Penggusti tidak berlengan,Kayle Maynard. 
Kayle Maynard bukan hanya seorang penggusti biasa, tapi dia juga seorang penggusti paling top di sekolahnya dan juga termasuk pelajar cerdik di kelasnya. Kyle lahir tanpa siku lengan dan lutut kerana bawaan cacat sejak lahir, dan dia menjadi inspirasi bagi semua orang.Kini Kyle bekerja sebagai speaker di Biro Washington, yang khas memberi pidato berupa motivasi.
6.Pemain Golf tidak berlengan,Tommy Mc Auliffe.
Tommy lahir pada tahun 1893 di Buffalo, New York, anak sulung dari 5 bersaudara. Lengannya dipotong karena mengalami kecelakaan kereta api pada tahun 1902.Dulunya dia sempat menjadi caddy di sebuah club golf, sambil belajar golf dengan menggunakan leher dan bahu. Lama-lama dia menjadi mahir dan  menang di caddies tournament. Setelah selesai kuliah, atas sokongan saudaranya yang juga seorang pemain golf profesional, dia memulai kariernya di kota New York. Trik-trik bermainnya membuatnya menjadi popular di penjuru negeri, termasuk Canada dan Australia. Tommy McAuliffe akhirnya mendapat gelaran sebagai "Juara Dunia Pemain Golf Tidak Berlengan".
7.Pilot pertama tidak berlengan,Jessica Cox.
Jessica Cox dari Tuxon, Arizona dilahirkan tanpa kedua lengan. Lulusan psikologi ini boleh menulis, menaip, memandu, menyisir rambut, dan berbicara di telepon dengan hanya menggunakan kakinya. Dia juga dulunya adalah bekas penari dan pemegang tali pinggang hitam dalam seni beladiri Tae Kwon-Do. Dia memiliki lesen dan juga boleh menerbangkan pesawat. Pesawat yang diterbangkannya merupakan salah satu pesawat yang tidak memiliki pedal kemudi yang bersertifikat. Tanpa pedal kemudi, Jessica menggunakan kakinya sebagai lengan. Dia memerlukan waktu 3 tahun untuk mendapatkan lesen pesawat terbangnya dan sudah berlatih selama 89 jam, dengan 3 instruktor penerbangan.
8.Pemain Gitar tidak berlengan,Tony Melendez.
Dia berlatih memetik gitar selama 7 jam sehari sampai dia mahir memainkannya. Pada tahun 1987, ketika dia berusia 25 tahun, dia bermain dalam kunjungan Paus ke Los Angeles, dan Paus mendorong dia untuk terus memberikan harapan pada semua orang. Sebagai hasilnya, Melendez telah melanglang buana ke 40 negara menjadi speaker motivasi.
9.Wanita Fitness tidak berlengan,Barbie Guerra.
Inilah wanita yang memberi inspirasi, Barbie Guerra. Dia kehilangan lengannya pada usia 2 tahun dalam sebuah kecelakaan, namun sekarang dia menjadi model fitness yang luar biasa.
10.Pelukis tidak berlengan,Peter Longstaff.
Lukisan indah ini adalah salah satu hasil karya Peter Longstaff, 48 tahun. Dia tidak memiliki lengan, namun menggambar lukisannya dengan menggunakan kaki kanannya. Sambil belajar melukis sendiri, dia juga merupakan seorang ayah, jurulatih bolasepak, dan peternak babi.Peter lahir cacat tanpa kedua lengannya, dia belajar menggunakan kaki kanannya layaknya lengan kanan. Dia membuka pintu dan menyalakan lampu dengan berdiri 1 kaki.Ketika remaja, dia pernah menjadi bahan ejekan sebagian orang, namun dia menjadikan hal tersebut sebagai perjuangan hidup.

0 ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...